Sunday, June 1, 2014

Suara Masteran Untuk Cucak Rowo

Burung cucak rowo memiliki kicauan yang khas, kemerduannya saat berkicau membuat pendengar merasa terkagumkan, memelihara cucak rowo dipandang masyarakat sebagai orang yang berkasta tinggi, karena burung ini memiliki harga yang fantastis meskipun warna bulunya blorok dan kurang menarik bagi yang tidak memahami kicauan burung cucak rowo. Untuk anda yang sedang belajar Merawat Cucak Rowo mungkin sedang mencari Suara Masteran Untuk Cucak Rowo? jika benar berikut ini saya ingin berbagi pengalaman dari sahabat KM Kissawa yang memelihara Cucak Rowo biar cepat bunyi dan ropel.


Kicauan cucak rowo yang mendasar adalah engkel, nada panggil, satu-satu dan hanya jarang jarang, namun dengan Perawatan yang baik dan Pemasteran yang tepat maka burung Cucak rowo akan menjadi burung kicauan yang luar biasa berharga.

Sudah diyakini sejak lama bila merawat burung cucak rowo sebaiknya juga memelihara burung yang cerewet dan rajin ngropel, bila merujuk pernyataan ini tentu saja Suara Masteran Untuk Burung Cucak Rowo yang tepat adalah Suara Burung Trucukan, karena kicauan atau ropelan Trucukan hampir menyerupai burung Cucak rowo, sehingga burung ini akan terpancing untuk segera berkicau.

Menurut saya karakter suara burung cucak rowo dan Trucukan sangat cocok dan hampir menyerupai sehingga burung ini akan saling sahut menyahut satu dengan yang lainnya. 

Untuk lebih jelasnya, inilah daftar Masteran Untuk Cucak Rowo :
  • Suara Trucukan Ropel
  • Suara Lovebird ngekek panjang
  • Suara Besetan Kapas Tembak
  • Suara Burung Samyong - meskipun ini bukan burung masteran

Karena burung Trucukan memiliki karakter suara dan jenis makanan yang sama dengan cucak rowo maka saya lebih menganjurkan bila Trucukan adalah masteran yang tepat untuk burung ini. tentunya yang di jadikan masteran adalah Trucukan yang sudah gacor atau rajin ropel dan jinak. burung yang pintar dan cepat berkicau memiliki ciri khas yang baik, untuk  itu bacalah artikel saya terdahulu tentang Ciri Ciri Cucak Rowo Prospek

Itulah ulasan saya tentang Suara Masteran yang cocok untuk Burung Cucak Rowo, karena minimnya referensi akan hal ini maka saya berharap koreksinya bila catatan saya di KM Kissawa ini kurang berkenan dihati para master Kicau Mania.

No comments:

Post a Comment