Sunday, March 16, 2014

Gambar Kacer Jantan dengan Ciri-Cirinya

Seperti kebanyakan burung berkicau lainnya, burung yang rajin berkicau (gacor) adalah burung yang berkelamin Jantan, meskipun burung betina bisa berkicau namun burung kacer jantan memiliki variasi lagu yang beragam, suara yang lantang dan memiliki bulu-bulu yang lebih indah. si jantan pun juga memiliki gaya berkicau yang lebih indah sehingga banyak pecinta burung menyukainya. Lalu seperti apa gambaran kacer jantan dan ciri-cirinya? berikut  ini KM Kissawa ingin berbagi untuk anda.

kacer jantan
Bentuk kepala kacer jantan tampak cepak atau kotak, hal ini hampir menyerupai bentuk kepala dari burung Cendet Jantan yang juga tampak cepak. Pilihlah yang berukuran porposional dengan bentuk leher dan badan sehingga burung tampak lebih gagah.

Bulu-bulu burung jantan juga tampak lebih hitam legam dan mengkilap hampir berwana kebiruan. sehingga antara hitam dan putih tampak sangat kontras.

Dari gambar diatas saya rasa itulah ciri ciri dari kacer jantan, sedangkan untuk yang masih trotol tampak jelas bila trotolnya berwarna hitam pekat, sedangkan kacer betina trotol,  trotol hitamnya tampak agak kusam.

No comments:

Post a Comment